Masjid Al Walid Wal Walidah di Karanganyar Diresmikan oleh Direktur Yayasan Ash Shilah

Dipublikasikan pada
0 Flares 0 Flares ×

Asseelahcharity.net, Karanganyar – Dengan izin Allah Ta’ala, pada hari yang sama Rabu (26/7) setelah peresmian Masjid Nashir bin Saif Ad Dirham, Yayasan Ash Shilah meresmikan masjid yang kedua dari tiga masjid yang diresmikan pada hari itu dengan donasi dari Abdullah dan Saroh. Donatur adalah salah satu keluarga dermawan dari Negara Qatar melalui Sheikh Eid bin Mohammad Al Thani Chairtable Association dan dilaksanakan di bawah pengawasan Yayasan Ash Shilah-Jakarta.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, pembangunan masjid ini selesai dalam waktu empat bulan. Paket masjid ini terdiri dari bangunan masjid ukuran 9×12 meter, mihrab, menara, perlengkapan masjid, tempat wudhu ukuran 2×5 meter, pagar BRC sepanjang 100 meter, penyambungan pipa air dan rumah imam ukuran 6x6meter.

Acara peresmian ini dihadiri oleh bapak Camat Jatiyoso, Kapolsek, Ketua MUI dan perwakilan dari KUA, kepala Desa Beruk serta bapak-bapak takmir masjid di sekitar lokasi acara.

Dalam sambutannya, Camat Jatiyoso sekaligus atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih kepada para donatur dari Qatar dan Yayasan Ash Shilah yang telah membantu pembangunan masjid untuk masyarakat di wilayahnya. Semoga dapat menjadi sarana bagi pembinaan umat.

Direktur Yayasan Ash Shilah Jakarta Nurhadi, S.Pd.I menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah Republik Indonesia dari pusat sampai daerah yang selalu mendukung program-program yayasan dengan memberikan surat rekomendasi dan izin bagi dibangunnya masjid ini.

Dan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, baik donatur maupun pemerintah dan rakyat Qatar serta Yayasan Sheikh Eid bin Mohammad Al Thani yang senantiasa membantu masyarakat Indonesia dalam berbagai program sosial kemanusiaan.

Dalam acara peresmian ini, tausiyah diisi oleh salah seorang dai di daerah tersebut. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan agar bantuan masjid dimakmurkan semaksimal mungkin. Beliau mendoakan kepada seluruh pihak semoga mendapat pahala dari apa yang telah dilakukannya dan menjadi amal sholih.

Masjid Al Walid Wal Walidah dibangun di Desa Beruk Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. (Admin)