Bantuan Pembangunan Masjid Hayaa Ahmad Untuk SDN 02 Tengklik Tawangmangu

Dipublikasikan pada
0 Flares 0 Flares ×

Asseelahcharity.net, Karanganyar – Dengan izin Allah Ta’ala, pada hari yang kedua Rabu (26/7) Yayasan Ash Shilah meresmikan masjid kelima dari tujuh masjid yang akan diresmikan pada kunjungan kali ini. Masjid ini adalah donasi dari Hayaa Ahmad dermawan dari Negara Qatar melalui Sheikh Eid bin Mohammad Al Thani Chairtable Association dilaksanakan di bawah pengawasan Yayasan Ash Shilah-Jakarta

Dengan dukungan dari berbagai pihak diantaranya Yayasan Al Huda Solo. Paket masjid ini terdiri dari bangunan masjid ukuran 7×11 meter, mihrab, menara, perlengkapan masjid, tempat wudhu ukuran 2×5 meter, sumur, pompa air, tanki air 1100 liter.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Camat Tawangmangu, Ketua UPT PUD Tawangmangu, Kapolsek, Ketua MUI, perwakilan dari KUA, kepala Desa Tengklik, keluarga besar SDN 02 Tengklik dan tokoh masyarakat sekitar.

Direktur Yayasan Ash Shilah Jakarta Nurhadi, S.Pd.I menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah Republik Indonesia dari pusat sampai daerah yang selalu mendukung program-program yayasan dengan memberikan surat rekomendasi dan izin untuk masjid yang diajukan kepada Yayasan Ash Shilah dan dibangun di wilayahnya.

Juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak baik donatur maupun pemerintah dan rakyat Qatar serta Sheikh Eid bin Mohammad Al Thani Chairtable Association yang senantiasa membantu masyarakat Indonesia dalam berbagai program pembangunan dan sosial kemanusiaan.

Kata sambutan yang pertama disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 02 Tengklik Ibu Nuryati S.Pd.I dari pihak penerima. Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua UPT PUD Tawangmangu bapak Heru Nugroho SPd.MPd. Dan yang terkahir sambutan dari Camat Tawangmangu, yang intinya sangat berterimakasih kepada Yayasan Ash Shilah dan lembaga donor dari Qatar yang telah membantu pembangunan masjid yang sangat megah untuk masyarakat diwilayahnya khususnya sarana penunjang pendidikan di SDN 02 Tengklik. Beliau berharap bantuan serupa bisa dibangun juga di sekolah-sekolah yang lainnya yang membutuhkan. Harapan senada juga disampaikan oleh Kepala UPT PUD Tawangmangu Heru Nugroho SPd.MPd.

Sesi tausiyah diisi oleh Kepala Kantor KUA Kecamatan Karanganyar. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan agar bantuan masjid dimakmurkan semaksimal mungkin. Masjid bukan hanya sebatas ibadah sholat lima waktu saja, akan tetapi fungsinya lebih luas lagi bahkan bisa berfungsi sebagai sarana muamalah sosial. Beliau mendoakan kepada seluruh pihak semoga mendapat pahala amal sholih.

Masjid Hayaa Ahmad dibangun di Desa Tengklik Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. (Admin)