Program pemberdayaan keluarga yatim

 

 

 

Asseelahcharity.net.Pada pertengahan tahun 2017 Yayasan Ash shilah telah melaksanakan program pemberdayaan ekonomi keluarga yatim donasi dari Jamiyyah Tarbiyah Islamiyyah Bahrain.

Program ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja bagi keluarga yatim yang tidak mampu dengan harapan mereka dapat memiliki sumber penghasilan yang dapat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga mereka menjadi keluarga yang mandiri.

Pada kali ini program pemberdayaan yang dilaksanakan adalah berupa ternak ayam dan bebek, ternak kambing, pengolahan lahan pertanian, bantuan kios dagang, pengolahan ikan dan bantuan mesin jahit. bahkan ada juga diantaranya program renovasi rumah.

Jumlah program yang dapat dilaksanakan adalah sebanyak 25 program dengan 25 penerima manfaat dari keluarga yatim, yang berada di tiga provinsi yaitu daerah Meulaboh Aceh Barat, Aceh Timur, kota Medan Provinsi Sumatera Utara dan daerah Bogor Provinsi Jawa Barat.

Program-program seperti ini sangat bermanfaat sekali bagi keluarga yatim yang tidak mampu semoga saja masa yang akan datang akan ada lagi program-program yang semisalnya karena masih banyak yang membutuhkan.