Yayasan Ash Shilah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Garut

Dipublikasikan pada
0 Flares 0 Flares ×

1

Asseelahcharity.net, Garut– Yayasan Ash Shilah menyalurkan bantuan untuk korban banjir Garut (3/11). Berlokasi di Masjid Al Yasin desa Haurpanggung, Tarogong Kidul, Garut dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman beserta rombongan, Camat Tarogong Kidul, Hj. Lilis, Kepala Desa dan beberapa direktur LSM dan relawan.
Bantuan senilai 360 juta ini adalah donasi dari Sheikh Eid Charitable Association – Qatar. Dalam penyaluran bantuan tersebut, Yayasan Ash Shilah bekerjasama dengan tim relawan Sagulung Sagalang Garut.
Acara pembagian bantuan dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 13.00.
Dalam sambutannya, Dr. Helmi Budiman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Yayasan Ash Shilah yang telah membantu warganya yang baru saja terkena musibah. Bantuan yang luar biasa ini sangat tepat diberikan kepada mereka, mengingat seluruh korban banjir adalah orang-orang yang tidak mampu dan mustahiq zakat. Beliu juga mempersilahkan kepada Yayasan Ash Shilah untuk berpartisipasi juga dalam pembangunan perumahan bagi korban banjir yang lahannya sudah disediakan oleh pemerintah kabupaten Garut.
Jumlah penerima yang mendapatkan bantuan pada acara tersebut sejumlah 173 KK. Penerima bantuan menghadiri acara ini dengan antusias.


Adapun bantuan yang diberikan untuk setiap keluarga adalah berupa paket sembako (beras 50 kg, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu formula dan 1 kaleng sarden), kasur busa, bantal, selimut, lemari plastik, dan rice cooker.
Yayasan Ash Shilah berterimakasih kepada Sheikh Eid Charitable Association yang telah memberikan donasinya untuk membantu korban banjir Garut. Juga berterimakasih kepada pemerintahan kabupaten Garut yang mendukung berlangsungnya acara tersebut. Serta kepada tim relawan Sagalang Sagulung yang telah membantu mengkoordinir acara dari awal hingga akhir dengan baik. Semoga acara ini menjadi amal sholih untuk semua yang ikut berpartisipasi. (admin)