Pembina Yayasan Ash-Shilah Resmikan Masjid di Klaten, Jawa Tengah

Yayasan-Ash-Shilah-bangun-masjid-4

Asseelahcharity.net, Jakarta — Pembina Yayasan Ash-Shilah, Syaikh Ali Al-Sa’dy, meresmikan masjid Sholihah binti Syaikh Abdul Karim bin Kholifah di Kayuapak, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Ahad (4/10). Hadir pada kesempatan itu pimpinan cabang Muhammadiyah Kec. Bayat, perwakilan kepala desa Kayuapak, tokoh masyarakat dan para tamu undangan dari masyarakat sekitar.

Meski acara peresmian masjid dikemas dengan sederhana, namun itu tak mengurangi kekhidmatan para tamu undangan mengikuti acara hingga usai. Peresmian masjid yang dibangun atas kerjasama Yayasan Ash-Shilah dengan Yayasan Eid Charity Chartable Qatar berakhir dengan lancar.

Baca info kegiatan lainnya:

Pembangunan Masjid Sholihah binti Syaikh Abdul Karim bin Kholifah di Klaten mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar. Mereka mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Ash-Shilah atas pembangunan masjid beserta sarananya, dengannya mereka dapat memanfaatkannya sebagai sarana untuk melaksanakan shalat jama’ah, tempat kegiatan majlis ta’lim, tempat pengajian, tempat pembinaan pemuda serta masyarakat dan sebagai pusat kegiatan keislaman lainnya di lokasi sekitar masjid. Mereka berharap, semoga dengan dibangunnya masjid Sholihah binti Syaikh Abdul Karim bin Kholifah syiar Islam semakin marak, khususnya di Kec. Kayuapak, Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

Masjid Sholihah binti Syaikh Abdul Karim bin Kholifah dibangun dengan luas 8×10 M. Selain itu, masjid juga dilengkapi dengan sarana dan fasilitas penunjang lainnya seperti sumur bor, tempat wudhu, toilet, penampungan air. Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan sound system, mimbar, sajadah, 3 kipas angin, perpustakaan, serta 40 mushaf Al-Qur’an. Dengan sejumlah fasilitas yang disediakan ini, diharapkan para jema’ah lebih mudah dalam memakmurkan masjid. (irfan)